Selasa, 23 Februari 2010

Kisah Teladan Untuk Keluagra : Petani Texas

Pada tahun 1904, seorang petani Texas mengalami kegagalan panen. Tanah pertaniannya mengalami kekeringan yang panjang. Tanaman2 pun menjadi kering dan ternaknya terserang penyakit. Dalam keputus-asaannya, dia membuat perjanjian dengan perusahaan minyak raksasa yang percaya bahwa ada ladang minyak di tanah pertaniannya. Pertemuannya dengan para pejabat perusahaan minyak itu menghasilkan kesepakatan bahwa akan dirancang dan dioperasikan pengeboran minyak. Jika berhasil didapati minyak, ia akan mendapatkan hasil yang sangat besar dari penjualannya.

Petani Texas itu memang tidak punya pilihan lain. Dia telah berusaha kerja keras untuk memperoleh kehidupan dari tanahnya yang kering. Dia sangat terkejut dan gembira ketika mendengar bahwa tanahnya memiliki kandungan minyak yang sangat tinggi. Minyak itu berhasil didapati dari ladangnya hanya dalam hitungan waktu beberapa bulan.

Sebelunmya, dia dan keluarganya setengah mati mengolah tanah pertanian itu. Mereka tidak mengetahui kalau kandungan minyak yang ada di tanah pertanian tersebut sangat tinggi. Mereka tidak mengetahui potensi kekayaan yang ada didekatnya.

Potensi biasanya terpendam di sekeliling kita, menunggu ditemukan dan diberdayakan pada saat yang sulit.

Diambil dari kisah-kisah teladan untuk keluarga (pengasah kecerdasan spiritual) by DR Mulyanto

catatan :

Hikmah dari cerita diatas, kadang memang kita baru mulai berusaha dengan gigih ketika kondisi kita sudah benar-benar terdesak.

0 komentar:

Posting Komentar